Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang Goreng Crispy Anti Gagal

Kentang Goreng Crispy.

Kentang Goreng Crispy

Lagi mencari inspirasi resep kentang goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng crispy yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng crispy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kentang goreng crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng Crispy memakai 6 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kentang Goreng Crispy:

  1. Gunakan 3 kentang ukuran sedang.
  2. Gunakan Tepung maizena.
  3. Ambil Garam.
  4. Ambil Penyedap (optional).
  5. Siapkan Air.
  6. Gunakan Minyak goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Goreng Crispy:

  1. Cuci, kupas, potong kentang memanjang ala frenchfries lalu rendam sebentar dengan air garam.
  2. Didihkan air, rebus kentang 5 menit.
  3. Siapkan baskom dengan es batu diisi air secukupnya.
  4. Tiriskan kentang rebus, rendam dalam air es 5 menit.
  5. Masukkan tepung maizena dalam kotak. Bisa ditambahkan garam dan penyedap.
  6. Tiriskan kentang, masukkan dalam kotak dengan tepung maizena. Tutup rapat lalu kocok-kocok agar kentang berbalut tepung.
  7. Sampai semua kentang berbalut tepung, susun rapih dalam wadah/kotak.
  8. Bekukan di freezer.
  9. Kalau sudah mau digoreng, keluarkan dari freezer, dikocok-kocok/guncang-guncang lg untuk pisahin jika ada yg nempel. Panaskan minyak, goreng kentang sampai kuning kecokelatan. Pastikan kentangnya terendam minyak ya. Angkat.
  10. Siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kentang Goreng Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!