Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan 153. Onde-onde Isi Kacang Ijo Anti Gagal

153. Onde-onde Isi Kacang Ijo. Check Out Top Brands On eBay. ONDE-ONDE ISI KACANG IJO MUDAH di bikin di Rumahan, Semoga bermanfaat. Resep onde onde isi kacang ijo.

153. Onde-onde Isi Kacang Ijo Kembali lagi, menggunakan stok tepung ketan yang ada didapur. Bukan sengaja ingin membuat dengan takaran bahan yang tanggung. Untuk Isian kacang hijau ini warnanya gelap ya, karena dengan kulit hijaunya.

Sedang mencari inspirasi resep 153. onde-onde isi kacang ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 153. onde-onde isi kacang ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Check Out Top Brands On eBay. ONDE-ONDE ISI KACANG IJO MUDAH di bikin di Rumahan, Semoga bermanfaat. Resep onde onde isi kacang ijo.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 153. onde-onde isi kacang ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 153. onde-onde isi kacang ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 153. onde-onde isi kacang ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 153. Onde-onde Isi Kacang Ijo memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 153. Onde-onde Isi Kacang Ijo:

  1. Siapkan Bahan isian :.
  2. Sediakan 120 gr kacang ijo (saya 100 gr).
  3. Ambil 50 gr Gula pasir.
  4. Gunakan 1/4 sdt garam.
  5. Ambil 150 ml santan kental.
  6. Sediakan Bahan Kulit:.
  7. Sediakan 200 gr tepung ketan.
  8. Ambil 50 gr tepung beras.
  9. Siapkan 75 gr gula pasir.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan 230 ml santan hangat encer.
  12. Gunakan secukupnya Wijen.

Pernah beli yang tanpa kulit, (warna putih) ternyata di. Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang.

Cara membuat 153. Onde-onde Isi Kacang Ijo:

  1. Kacang ijo dicuci, direndam selama 3 jam, lalu kukus sampai empuk ±30 menit. Lalu campurkan kacang ijo dg gula, garam, dan santan.  Blender hingga halus lalu masak dengan api kecil hingga adonan mengental dan bisa dipulung. Angkat dan dinginkan, lalu bentuk bulat2 seberat 12 gram..
  2. Campur tepung ketan, tepung beras, garam, gula, lalu tuangi santan hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga semua tercampur rata dan tidak lengket ditangan. Timbang masing2 @22 gr. Sisihkan..
  3. Ambil 1 adonan kulit, pipihkan, beri isian kacang ijo, tutup, bulatkan. Ulangi sampai habis..
  4. Gulingkan di wijen sambil di tekan tekan agar wijen menempel..
  5. Goreng dengan minyak dingin, setelah mengapung besarkan api nya. Goreng sampai matang..
  6. Siap di hidangkan😊😊.

Kemudian angkat dan goreng lagi sambil terus dibolak-balik agar bulatannya sempurna. Onde-onde terdiri dari dua jenis, yaitu kering dan basah. Onde-onde kering biasanya tidak memiki isi di dalamnya. Untuk onde-onde basah biasanya memiliki isian kacang hijau. Jajanan ini cocok sebagai suguhan acara ataupun teman santai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 153. Onde-onde Isi Kacang Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!