Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kulit risol, Sempurna

Kulit risol. Pastinya ketika akan membuat gorengan risoles, buat kulit risoles nya yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau isian sih ya apa saja jadi ya bun, mulai dari ragout kental yang terbuat dari daging atau ayam, susu terigu, kentang dan wortel. Kulit risol ini lembut, crispy panir luarnya, irit telur, ga bikin neg.

Kulit risol RESEP KULIT RISOLES MUDAN DAN ANTI SOBEK CARA MEMBUAT KULIT RISOLES ANTI SOBEK #kulitrisoles #resepkulitrisol #risoles Bahan yang dibutuhkan untuk membuat. Daya tahan mentahnya cukup lama, yaitu hingga dua hari.

Sedang mencari inspirasi resep kulit risol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit risol yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit risol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kulit risol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Pastinya ketika akan membuat gorengan risoles, buat kulit risoles nya yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau isian sih ya apa saja jadi ya bun, mulai dari ragout kental yang terbuat dari daging atau ayam, susu terigu, kentang dan wortel. Kulit risol ini lembut, crispy panir luarnya, irit telur, ga bikin neg.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kulit risol yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kulit risol menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kulit risol:

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 1 sdm munjung tepung maizena.
  3. Ambil 2 sdm munjung tepung tapioka.
  4. Gunakan 1/2 sdt (tdk munjung) garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt (tdk munjung) kaldu bubuk.
  6. Gunakan 1 butir telur ayam.
  7. Sediakan 450-500 ml air.
  8. Sediakan 1-2 sendok sayur minyak goreng.

Setelah itu umumnya mulai kaku dan sulit dipakai. Isinya bisa berbentuk daging maupun vegetarian atau sayur-mayur. Daging yang biasanya dipakai untuk isi Risoles biasanya terdiri dari daging ayam, sapi, ikan, ataupun udang. Letakan kulit risol di wadah/alas yang lebar.

Cara menyiapkan Kulit risol:

  1. Campur semua bahan dalam 1 wadah (kecuali minyak) pakai kocokan telur, sampai tercampur rata tdk ada yang menggumpal, bisa juga disaring..
  2. Jika sudah disaring, bisa langsung tambahkan minyak campur-campur sampai rata..
  3. Panaskan teflon/wajan (aku pake wajan kecil) pakai api paling kecil biar nggak gosong, kalo sudah panas bisa masukin 1 sendok sayur tapi gapenuh, ratain pake sendok sayur tadi bikin kaya buletan di wajan (sampai dirasa cukup tipis dan lebar)..
  4. Tunggu sampai kering, angkat langsung..

Masukan sosis,telur dan mayonaise ke dalam kulit risol (agak ke pinggir, jangan terlalu ketengah) Oles pinggiran kulit risoles menggunakan tepung cair & gulung kulit risolesnya. Setelah semua risol sudah tergulung, siapkan semua bahan luar di wadah yang terpisah. Nah, jika kadonan kulit risoles sudah dialirkan secara merata ke seluruh wajan, maka jangan memasaknya sampai kering. Jika memasaknya sampai kering, maka akan mudah sobek saat diisi dan dilipat-lipat untuk dibungkus. Umumnya, kulit risol kita buat dari tepung terigu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kulit risol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!