Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Sempol Ayam. Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Sempol Ayam Sempol ayam merupakan salah satu cemilan atau jajanan populer yang mudah ditemui di pinggir jalan. Sempol ayam sendiri terbuat dari daging ayam giling, tepung kanji, tepung terigu, serta berbagai bumbu. Rasanya yang gurih sangat cocok dijadikan cemilan kapanpun.

Anda sedang mencari inspirasi resep sempol ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sempol ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sempol ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sempol Ayam menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sempol Ayam:

  1. Siapkan 250 gr daging ayam.
  2. Siapkan 100 gr tepung sagu.
  3. Ambil 50 gr terigu.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 sdm bawang merah goreng.
  6. Ambil garam, kaldu jamur dan lada.
  7. Siapkan tusuk sate secukupnya.
  8. Ambil pencelup : 1 bh telur + garam dikit dikocok lepas.

Sempol ayam merupakan satu dari beberapa jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Secara umum, sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka dan aneka bumbu. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Cara menyiapkan Sempol Ayam:

  1. Giling ayam, bawang putih, bawang merah goreng sampai halus dengan food processor..
  2. Tambahkan telur, garam, kaldu jamur dan lada. aduk rata..
  3. Masukkan tepung lalu aduk rata..
  4. Didihkan air. ambil sedikit adonan, rebus sampai matang. test rasa..
  5. Ambil secukupnya adonan. bentuk lonjong lalu tusukkan ke tusuk sate. rapikan agar adonan merekat..
  6. Rebus air sampai mendidih. masukkan sempol ayam. rebus sekitar 20 menit sampai mengapung. sisihkan..
  7. Panaskan minyak. celupkan sempol ke dalam kocokan telur lalu goreng sampai kecoklatan..
  8. Sajikan dengam saos sambal.

Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. bila perlu Penyedap (atau bubuk kaldu ayam ) Tusuk sate; Cara Membuat : Siapkan air untuk merebus sempol ayam. rebus air hingga mendidih . Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sempol ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!