Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop Baso yang Enak Banget

Sop Baso. Sayur Sop TePuBa (telur puyuh bakso) Masakan ini adalah menu pertama yang saya buat untuk suami saat baru menikah. Makanya pas banget jadi menu #BringBackMemories di tantangan kontes resep kali ini. Awal memasak untuk paksu sangat deg deg an karena baru pertama juga paksu merasakan masakan istrinya 🤭 Dugaan saya benar, koment.

Sop Baso Sambal Bakso, Soto & Sop Ayam Ini salah satu sambal favorite bangett apalagi ditambah dengan hati ayam, kayaknya ngga di semua daerah ada sambal bercampur dengan hati ayam tapi ini patut untuk dicoba buat pendamping makan soto, sop atau bakso. Oiya kalo ngga suka hati ayam, bagian hati nya boleh di skip ya karna tanpa hati ay. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Anda sedang mencari inspirasi resep sop baso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop baso yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur Sop TePuBa (telur puyuh bakso) Masakan ini adalah menu pertama yang saya buat untuk suami saat baru menikah. Makanya pas banget jadi menu #BringBackMemories di tantangan kontes resep kali ini. Awal memasak untuk paksu sangat deg deg an karena baru pertama juga paksu merasakan masakan istrinya 🤭 Dugaan saya benar, koment.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop baso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop baso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop baso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Baso memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop Baso:

  1. Sediakan 2 buah wortel.
  2. Ambil daun kol (secukupnya).
  3. Siapkan 8 buah buncis.
  4. Ambil 15 btr baso kecil.
  5. Siapkan 1 buah kentang.
  6. Siapkan 1 pcs tulang ayam dada.
  7. Sediakan penyedap rasa ayam (secukupnya).
  8. Ambil lada bubuk (secukupnya).

Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Tidak hanya bisa dikreasikan dengan bakso, sayur sop juga enak ditambah dengan campuran sayuran sehat. Anda bisa menambahkan sayuran brokoli, wortel, kentang, dan lainnya. Masing-masing sayuran memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Baso:

  1. Potong potong sayur terlebih dahulu.
  2. Rebus air beserta tulang ayam dada,.
  3. Ketika sudah mendidih masukan sayur yg sudah di iris, dan masukan baso.
  4. Kemudian tambahkan bumbu pelngkap lainnya, dan aduk sampai merata, tunggu hingga sop baso matang.
  5. Sop baso siap dihidangkan bun.

Bahkan, di dalam sayuran sop ini terkandung banyak gizi dan nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Bahan utama untuk membuat sop bakso tentu adalah bakso itu sendiri. Untuk menentukan kelezatan sajian sop bakso Anda, pastikan memilih bakso yang berkualitas. Pastikan Anda memilih bakso yang terbuat dari daging segar, terasa kenyal dan bertekstur garing. Nah, jika mau lebih aman lagi, bisa juga buat sendiri bakso di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Baso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!