Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup Jagung (Menu Diet) yang Lezat

Sup Jagung (Menu Diet).

Sup Jagung (Menu Diet)

Sedang mencari ide resep sup jagung (menu diet) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup jagung (menu diet) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung (menu diet), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup jagung (menu diet) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup jagung (menu diet) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Jagung (Menu Diet) menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Jagung (Menu Diet):

  1. Gunakan 1 buah jagung manis, pisahkan dari batangnya.
  2. Siapkan 3 buah tahu kuning, potong kecil-kecil.
  3. Ambil 1 buah wortel besar, potong dadu kecil-kecil.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  6. Gunakan 3 sdm maizena, larutkan dalam air.
  7. Siapkan 2 butir telur, kocok.
  8. Siapkan 2 batang daun bawang.
  9. Siapkan 2 batang sledri.
  10. Sediakan 1 sdt lada putih.
  11. Sediakan 1 sdt lada hitam.
  12. Siapkan 1/2 sdt gula aren.
  13. Ambil 2 sdm saus tiram.
  14. Ambil 1 sdt garam.

Langkah-langkah membuat Sup Jagung (Menu Diet):

  1. Panaskan minyak wijen, tumis bawang putih. Jika sudah kecoklatan dan harum masukkan air, tambahkanbjagung, wortel dan tahu, tutup tunggu sampai mendidih dan empuk..
  2. Tambahkan larutan maizena, sambil terus diaduk. Masukkan lada, saus tiram, gula dan garam, aduk kembali. Masukkan kocokan telur, sambil terus diaduk..
  3. Tambahkan daun bawang, koreksi rasa dan matikan kompor. Sup jagung siap dihidangkan....🍲🍲🍲.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Jagung (Menu Diet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!