Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde-onde tepung beras Anti Gagal

Onde-onde tepung beras. Resep 'onde onde tepung beras' paling teruji. Dl suka banget dg jajanan satu ini. Tp sekarang jarang nemuin yg terbuat dr tepung beras.

Onde-onde tepung beras Dl suka banget dg jajanan satu ini. Tp sekarang jarang nemuin yg terbuat dr tepung beras. Jd ketawanya spontan ga beraturan serapi kl digunting.

Lagi mencari ide resep onde-onde tepung beras yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde tepung beras yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep 'onde onde tepung beras' paling teruji. Dl suka banget dg jajanan satu ini. Tp sekarang jarang nemuin yg terbuat dr tepung beras.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde tepung beras, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde-onde tepung beras enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde-onde tepung beras yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onde-onde tepung beras menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Onde-onde tepung beras:

  1. Siapkan 8 sdm munjung tepung beras.
  2. Sediakan 2 sdm munjung tepung terigu.
  3. Siapkan 2,5 sdm / lbh gula pasir butir halus.
  4. Siapkan 1 btr telur uk sdng.
  5. Ambil 1/2 sdt munjung baking powder.
  6. Ambil 1,5 sdm munjung margarin.
  7. Gunakan Sejumput garam.
  8. Siapkan secukupnya air tuang dg sdm(tergantung uk telurny, sy 3sdm).
  9. Ambil Secukupnya wijen.

Buat Onde-Onde itu sebenarnya gampang banget dan gak juga ribet kok. Onde-onde ini pakai campuran tepung beras bukan kentang, tapi tetap empuk dan kriuk walaupun sudah dingin. Asalkan saat membentuk adonan kulit, adonan dipipihkan tidak terlalu tebal dan juga jangan sampai ketipisan. Rendamlah kacang hijau yang telah dikupas selama.

Cara menyiapkan Onde-onde tepung beras:

  1. Campur tepung beras, terigu, garam & gula aduk rata. Tambahkan margarin campur rata pake tangan sj sampai berpasir..
  2. Tambah telur campur rata, sambil tambahkan sedikit demi sedikit air pakai sdm sampai adonan bs d pulung. Adonan lembek ya, tp tdk lengket d tangan..
  3. Ambil secukupnya adonan btk bulat2 bsr kecilnya selera. Gulingkan k wijen. Sy wijen dtempatkan d mongkuk, putar2 mongkuknya sampai seluruh onde tertutup wijen. Angkat tekan2 wijen dg dikepal2 dtangan, sambil dbulatkan. Tp boleh jg kl mau dcelup dl k air br diguling k wijen. Crnya sama, stlh dguling, angkat, ditekan2 & dkepal2 sambil dbulatkan..
  4. Panaskan minyak banyak. Goreng onde dg api kecil, balik sekali. Stlh kecoklatan angkat tiriskan, sajikan.

Lepas tu beras kisar akan dimasukkan dalam kain dan diperah untuk mendapatkan tepung beras. Saya selalu jer melihat Bonda menyediakan kuih onde onde tapi dulu dulu sayalah tidak rajin untuk duduk duduk di dapur. Kuih ini memang sangat sinonim dengan Ramadhan kan walaupun ada jer pada hari hari biasa. Kuih ni jadi sempurna bila kita menggigitnya akan terpancut air gula Melaka. Campur tepung beras, tepung beras ketan, garam, serta vanili bubuk lalu aduk rata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onde-onde tepung beras yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!