Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sempol Ayam mix Udang yang Enak Banget

Sempol Ayam mix Udang. Sempol menjadi jajanan yang banyak ditemui di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Terbuat dari campuran tepung tapioka dengan daging ayam, rasanya gurih. Kamu yang pemula pun bisa memasaknya.

Sempol Ayam mix Udang Empuk dalamnya dan gurih renyah bagian luarnya. JAKARTA, iNews.id - Sempol ayam merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang. Jajanan ini biasanya disajikan dengan tusukan lidi bambu dan terbuat dari daging ayam.

Anda sedang mencari ide resep sempol ayam mix udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam mix udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sempol menjadi jajanan yang banyak ditemui di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Terbuat dari campuran tepung tapioka dengan daging ayam, rasanya gurih. Kamu yang pemula pun bisa memasaknya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam mix udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sempol ayam mix udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sempol ayam mix udang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sempol Ayam mix Udang memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sempol Ayam mix Udang:

  1. Sediakan 250 gr ayam filet.
  2. Gunakan 50 gr udang kupas segar.
  3. Ambil 1 butir telor untuk adonan.
  4. Siapkan 100 gr tapioka / tepung bakso.
  5. Sediakan 3 sdm terigu.
  6. Sediakan 50 ml air es.
  7. Siapkan 1/2 sdm bawang merah goreng, haluskan.
  8. Ambil 2 siung bawang putih, haluskan.
  9. Ambil 1 sdt gula pasir.
  10. Gunakan 1 sdt kaldu ayam bubuk dan garam sesuai selera.
  11. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  12. Sediakan 1 btg daun bawang iris halus.
  13. Gunakan 1 butir telor untuk pelapis.

Jika penasaran dengan jajanan gurih ini, Anda bisa membuat di rumah. Untuk membuat sempol ayam sangat sederhana. Bahan yang dibutuhkan berupa daging ayam fillet, tepung. Cara membuat sempol ayam: -Pertama masukkan fillet ayam, udang, bawang putih, dan bawang goreng ke dalam food processor lalu haluskan hingga tercampur merata.

Cara membuat Sempol Ayam mix Udang:

  1. Haluskan Ayam dan Udang menggunakan food processor, tambahkan 1 butir telur, air es dan semua bumbu, kecuali daun bawang..
  2. Proses hingga lembut Masukkan semua tepung, aduk rata dengan spatula Masukkan daun bawang Cicipi rasa dengan cara merebus atau menggoreng sedikit adonan.
  3. Jika sudah pas rasa gurihnya, balurkan adonan ke tusuk sate bentuk seperti sate pentul, tapi lebih kurus dan memanjang.
  4. Panaskan air hingga hangat Masukkan Sempol yang sudah di bentuk hingga adonan habis Jika sudah semua adonan terbentuk, nyalakan api Rebus hingga mengapung Tiriskan dan dinginkan, goreng setengah kering.
  5. Kocok 1 butir telur untuk pelapis Panaskan minyak Celup Sempol yang sudah di goreng setengah matang di kocokan telur, goreng hingga lapisan Telur keemasan Sajikan hangat dengan saus sesuai selera.

Tuang ke dalam wadah tambahkan garam, merica, kaldu bubuk, telur dan daun bawang aduk merata. -Selanjutnya tambahkan tepung aduk hingga merata, koreksi rasa. Merdeka.com - Umumnya jajanan sempol terbuat dari daging ayam. Sempol dibuat dengan daging yang digiling dicampur dengan tepung tapioka dan terigu yang kemudian dibentuk lonjong di tusukan sate dengan baluran kerenyahan putih telur. Goreng sempol menggunakan Maspion Maslon Deep Fryer (Lihat di Lazada DISKON) agar matang merata dan bisa langsung sekaligus banyak. Body Maspion Maslon Deep Fryer terbuat dari bahan aluminium berlapiskan teflon yang anti lengket.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sempol ayam mix udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!