Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat 138. Sempol Ayam Wortel, Enak Banget

138. Sempol Ayam Wortel. Sempol Ayam Wortel Anak saya request buka puasanya makan sempol, kali ini gak bikin versi originalnya yang tanpa sayur. Rasanya tetep enak dan sudah ada wortelnya juga. Cara Membuat Sempol Ayam Wortel : Blender daging ayam dan bawang putih yang sudah dipotong-potong (atau pakai food frocessor) Kemudian campurkan semua bahan jadi satu seperti telur, tepung tapioka, daging ayam, masako, gula dan sedikit lada.

138. Sempol Ayam Wortel Baiklah, untuk anda yang sekarang sudah tidak sabar ingin praktek resep sempol ayam wortel, ini dia resep lengkapnya! Pada umumnya, sempol ayam merupakan salah satu cemilan yang terbuat dari olahan daging ayam. Tetapi beberapa orang terkadang menggantinya dengan olahan ikan atau sayur sesuai selera.

Sedang mencari inspirasi resep 138. sempol ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 138. sempol ayam wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sempol Ayam Wortel Anak saya request buka puasanya makan sempol, kali ini gak bikin versi originalnya yang tanpa sayur. Rasanya tetep enak dan sudah ada wortelnya juga. Cara Membuat Sempol Ayam Wortel : Blender daging ayam dan bawang putih yang sudah dipotong-potong (atau pakai food frocessor) Kemudian campurkan semua bahan jadi satu seperti telur, tepung tapioka, daging ayam, masako, gula dan sedikit lada.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 138. sempol ayam wortel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 138. sempol ayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 138. sempol ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 138. Sempol Ayam Wortel menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 138. Sempol Ayam Wortel:

  1. Ambil 200 gram daging ayam.
  2. Gunakan 1 buah wortel.
  3. Sediakan 1 helai daun bawang.
  4. Siapkan 7 sdm tepung tapioka.
  5. Ambil 3 sdm tepung terigu.
  6. Sediakan 1 putih telur.
  7. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  8. Gunakan Bumbu::::.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Ambil 3 sdm bawang goreng.
  12. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  13. Ambil 1 sdt garam.

Anda pun dapat mencoba membuatnya di rumah. Dirangkum dari Cookpad dan berbagai sumber, berikut resep membuat sempol ayam yang mudah dan lezat. Step By Step Membuat Sempol Ayam Wortel. Anak saya request buka puasanya makan sempol, kali ini gak bikin versi originalnya yang tanpa sayur.

Cara menyiapkan 138. Sempol Ayam Wortel:

  1. Haluskan bumbu, untuk ayam saya cincang pakai chopper. Untuk bahan, wortel saya serut dengan parutan keju dan rajang halus daun bawangnya..
  2. Masukkan wortel, daun bawang, daging ayam, daun bawang dan putih telur. Aduk-aduk dulu sampai rata..
  3. Tambahkan tepung tapioka, terigu dan kaldu bubuk. Uleni hingga kalis, tekstur adonan memang agak sedikit lengket ya..
  4. Panaskan air kira setinggi ukuran sempol dan kita mulai mencetak. Kalau tidak ada plastik, olesi tangan dengan sedikit minyak baru kemudian adonan dibentuk pipih memanjang. Jangan lupa ujung atas dan bawah diusahakan nutup ya..
  5. Kita jangan langsung mencetak semua ya, disesuaikan dengan besar pancinya. Jika sudah masuk sebagian boleh sisanya kita cetak. Jika adonan mengapung tandanya sudah matang.
  6. Tiriskan sebentar airnya dan panaskan minyak. Kocok kuning telur sisa dari bahan adonan tadi. Kemudian balurkan adoanan ke kocokan telur tadi, baru setelah itu goreng sampai kecoklatan dikedua sisi. Angkat dan siap disajikan...😋.

Rasanya tetep enak dan sudah ada wortelnya juga. Monggo resep udah bejibun.👍😁 #gorenganbukapuasa Dyah Kartika Susanti. Sempol Ayam Wortel. ayam giling, wortel, daun bawang, seledri, tepung terigu, tepung tapioka/kanji, telur, lada bubuk Lidyanita Dwi W. Cara membuat sempol ayam:-Pertama haluskan ayam, wortel, daun bawang, seledri, bawang merah, bawang putih dan telur. Lalu masukkan kulit pisang yang siap olah, haluskan kembali.-Setelah itu tuang tepung sagu, maizena dan tepung terigu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 138. sempol ayam wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!