Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Sup buntut kacang merah, Menggugah Selera

Sup buntut kacang merah. Lihat juga resep Sop buntut kacang merah enak lainnya. Sop Buntut - Oxtail Soup Another sop buntut varation with grilled oxtail. These places claimed that they grilled the oxtail first, presumably with some spices, and made the soup from the grilled oxtail.

Sup buntut kacang merah Lihat juga resep Sop buntut kacang merah enak lainnya. Sop Buntut Kacang Merah ini adalah resep dari Dapoer Ciragil, tempat makan yang beberapa waktu lalu diulas di sini. Mereka memberikan komposisi bahan, tanpa satuanberat.

Sedang mencari inspirasi resep sup buntut kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup buntut kacang merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup buntut kacang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup buntut kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sop buntut kacang merah enak lainnya. Sop Buntut - Oxtail Soup Another sop buntut varation with grilled oxtail. These places claimed that they grilled the oxtail first, presumably with some spices, and made the soup from the grilled oxtail.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup buntut kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup buntut kacang merah memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup buntut kacang merah:

  1. Ambil 1 kg buntut sapi.
  2. Ambil 1/4 kacang merah.
  3. Ambil 3 buah wortel iris2.
  4. Ambil 3 batang daun seledri iris tipis.
  5. Sediakan 3 batang daun bawang iris tipis.
  6. Ambil Bawang goreng.
  7. Siapkan 3 buah tomat iris2.
  8. Gunakan Bumbu halus.
  9. Gunakan 6 siung bawang putih.
  10. Ambil 1 SDM lada.
  11. Ambil Garam.
  12. Ambil Totole.

Jadi, mlandhing kemudian berinisiatif mencoba, dan jadilah resep di bawah ini. Buntut sapi tak hanya enak dibuat sup. Kali ini dimasak dengan bumbu pedas, manis selagus sedikit asam. Daging buntutnya empuk dan bumbunya pedas segar.

Langkah-langkah membuat Sup buntut kacang merah:

  1. Rebus buntut.
  2. Siapkan wajan dan panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga wangi, beri sedikit rebusan air buntut, masukan wortel.
  3. Setelah buntut empuk masukan kacang merah, rebus kembali sampai kacang merah matang, masukan tumisan wortel ke dalam rebusan buntut.
  4. Setelah matang masukan daun seledri daun bawang matikan kompor beri taburan bawang goreng saat disajikan.

Biasanya buntut sapi diolah jadi sup buntut, pindang buntut atau buntut bakar. kalau bosan bisa coba olahan buntut sapi dengan kuah yang lebih. Buntut sapi tak hanya enak dibuat sup. Kali ini dimasak dengan bumbu pedas, manis selagus sedikit asam. Daging buntutnya empuk dan bumbunya pedas segar. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup buntut kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!