Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sempol ayam yang Menggugah Selera

Sempol ayam. Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Sempol ayam Sempol ayam merupakan salah satu cemilan atau jajanan populer yang mudah ditemui di pinggir jalan. Sempol ayam sendiri terbuat dari daging ayam giling, tepung kanji, tepung terigu, serta berbagai bumbu. Rasanya yang gurih sangat cocok dijadikan cemilan kapanpun.

Lagi mencari inspirasi resep sempol ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sempol ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sempol ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sempol ayam memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sempol ayam:

  1. Siapkan 1 buah dada ayam utuh.
  2. Ambil 2 siung bawang putih.
  3. Gunakan 5 sdm tepung tapioka.
  4. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 1/2 batang daung bawang (iris tipis).
  6. Sediakan 1 sdm minyak wijen (boleh diskip).
  7. Gunakan Secukupnya garam dan lada dan tusuk sate.
  8. Sediakan 1 butir telur kocok lepas.

Sempol ayam merupakan satu dari beberapa jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Secara umum, sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka dan aneka bumbu. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Langkah-langkah membuat Sempol ayam:

  1. Cuci bersih ayam, pisahkan daging dan tulangnya. Siapkan bawang putih. Masukan ayam + bawang putih kedalam blender daging. Blender hingga lembut..
  2. Kemudian setelah daging hancur lembut, masukan dalam wadah. Siapkan telur yg sudah dikocok, jangan lupa tambahkan sedikit garam dan lada ya..
  3. Kemudian tambahkangaram, lada, tepung tapioka dan terigu dalam adonan.Masukan jg daun bawang. Aduk rata cicipi rasa. Jika kurang asin boleh tambah garam yaa..
  4. Siapkan beberapa tusuk sate, panaskan air. Tambahkan minyak dan garam kasar dlm air. Cetak ayam sesuai selera. Tempelkan ke tusuk sate. Kemudian masukan dalam air yg sudah mendidih. Jika sudah mengapung angkat dan sisihkan..
  5. Siapkan telur yg sudah dikocok tadi, panaskan secukupnya minyak, kalau bisa teplonnya sesuai sm ukuran sempolnya yah. Balur sekpol dgn telur dan masukan kedalam minyak yg sudah panas. Masak dgn api kecil. Angkat jika sudah berubah warna dan sajikan dengan saos lebih enak 🤗.

Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. bila perlu Penyedap (atau bubuk kaldu ayam ) Tusuk sate; Cara Membuat : Siapkan air untuk merebus sempol ayam. rebus air hingga mendidih . Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sempol ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!