Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Tahu crispy Anti Gagal

Tahu crispy. Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Tahu crispy Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu memanjakan lidah Anda. Resep Tahu Crispy - Anda tahu Tahu Crispy?

Lagi mencari ide resep tahu crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu crispy yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu crispy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tahu crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu crispy memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tahu crispy:

  1. Sediakan 5 buah tahu panjang,potong dadu.
  2. Sediakan 10 sdm tepung beras.
  3. Sediakan 1/4 sdt garam(klo suka asin bisa di +).
  4. Gunakan 150 ml air.
  5. Gunakan secukupnya Royco sapi.
  6. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  7. Ambil Note#.
  8. Siapkan Kalau mau dicampur tepung terigu juga bisa tapi saya lebih suka.
  9. Ambil Pakai tepung beras saja karena lebih awet crispy nya.

Lihat juga resep Tahu krispi mercon enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Tahu bahan utama pembuatan tahu crispy memang sudah dikenal banyak orang sejak lama.

Cara membuat Tahu crispy:

  1. Mix tepung beras,garam royco dan air.
  2. Lalu rendam tahu selama 10 menit agar bumbu meresap.
  3. Setelah itu goreng tahu dengan 🔥 besar sampai kecoklatan.
  4. Setelah kecoklatan guyur air rendaman tahu sedikit aduk bolak balik agar tepung menempel.
  5. Setelah kurleb 5menit tahu kering,siram kembali air rendaman tahu,aduk kembali sampai tepung menempel.
  6. Ulangi hal tersebut sampai air rendaman habis setelah habis goreng tahu sampai terlihat crispy dan kecoklatan lalu angkat dan sajikan.

Tahu krispi adalah varian tahu goreng yang di bentuk dadu kecil dan ditaburi tepung supaya muncul sensasi renyah di saat memakannya. Penggunaan kata "krispi" dalam makanan ini terpengaruh oleh penggunaan kosakata dalam bahasa Inggris "Cryspy" yang berarti renyah. Misalnya tahu crispy ini, berbagai macam manfaat hadir dari protein yang terkandung dalam tahu. Berbagai bahan-bahan yang digunakan pun jelas dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merdeka.com - Tahu crispy merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!