Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Kentang Goreng ala mama, Bikin Ngiler

Kentang Goreng ala mama. cara kentang goreng krispi ini sangat gampang pertama" siapkan kentang yg udah di potong balok kecil" lalu tepung maizena,kaldu bubuk,garam secukupnya.tahap. Kentang Goreng ala mama Cemilan murah meriah bkin sendiri cucok banget buat santai bersama keluarga di rumah. Kupas kentang lalu masukkan ke dalam air cuci hingga bersih lalu potong memanjang sesuai.

Kentang Goreng ala mama Sempet ragu dan khawatir berhasil ga ya bikin donat karna jujur ini adalah kali pertama. Kentang goreng renyah diluar lembut didalam. Disini saya pake italian herbs juga.

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng ala mama yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng ala mama yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng ala mama, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kentang goreng ala mama enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

cara kentang goreng krispi ini sangat gampang pertama" siapkan kentang yg udah di potong balok kecil" lalu tepung maizena,kaldu bubuk,garam secukupnya.tahap. Kentang Goreng ala mama Cemilan murah meriah bkin sendiri cucok banget buat santai bersama keluarga di rumah. Kupas kentang lalu masukkan ke dalam air cuci hingga bersih lalu potong memanjang sesuai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng ala mama sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng ala mama menggunakan 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kentang Goreng ala mama:

  1. Gunakan 1 kg kentang.
  2. Ambil 250 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 100 gr tepung maizena.
  4. Siapkan Garam atau penyedap rasa (me Royco).
  5. Gunakan secukupnya Air dan es batu.
  6. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Tanpa Italian herbs pun udah enak banget Hisari. Masih takut jajan diluar waluapun udah new normal, jadi. Setelah kentang dibersihkan, jangan kupas kulit kentang. Potong kentang berukuran sama supaya matangnya merata.

Cara menyiapkan Kentang Goreng ala mama:

  1. Kupas kentang lalu masukkan ke dalam air cuci hingga bersih lalu potong memanjang sesuai selera..
  2. Didihkan air lalu rebus kentang kurang lebih 5 - 7 menit setelah itu tiriskan..
  3. Setelah dingin masukkan kentang kedalam freezer atau mau lebih cepat bisa di rendam dengan air es kurang lebih 15 menit..
  4. Campurkan tepung terigu tepung maizena garam dan penyedap rasa ke dalam wadah lalu campurkan dengan kentang..
  5. Setelah itu goreng secukupnya dengan minyak..
  6. Sisa nya bisa di simpan ke dalam freezer yaa...
  7. Kentang goreng siap disajikan dengan saus tomat atau saus cabe 😋.

Kamu bisa menggunakan mesin pemotong kentang supaya lebih praktis. kitchenistic . Baca Juga: Kentang Goreng Saus Mayo, PIlihan Tepat Camilan Gurih Menggoda Belum lagi, biasanya kentang juga sudah termasuk dalam paket sehingga kita dengan senang hati akan membelinya. Lezatnya kentang goreng cepat saji ini sebenarnya sudah diketahui semua orang. Tapi tidak semua orang tahu bagaimana cara yang tepat membuatnya. Segera masukkan ke dalam air setelah kentang diiris agar tidak berubah warna.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kentang goreng ala mama yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!