Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat #SAYUR SOP TEMPE, Lezat Sekali

#SAYUR SOP TEMPE.

#SAYUR SOP TEMPE

Sedang mencari ide resep #sayur sop tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #sayur sop tempe yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #sayur sop tempe, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan #sayur sop tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat #sayur sop tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat #SAYUR SOP TEMPE memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan #SAYUR SOP TEMPE:

  1. Ambil 3 iris tempe potong dadu.
  2. Ambil 1 batang wartel potong bulat.
  3. Siapkan 1 lembar daun kol potong sesuai selera.
  4. Gunakan 3 batang buncis potong2.
  5. Ambil 2 batang daun bawang iris.
  6. Siapkan 2 batang seledri iris.
  7. Gunakan 1 sdm bawang goreng.
  8. Ambil secukupnya Gula, garam dan kaldu bubuk.
  9. Gunakan 2 sdm minyak untuk menumis.
  10. Gunakan 700 ml air.
  11. Sediakan Haluskan.
  12. Gunakan 1 siung bawang putih.
  13. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Sediakan Sedikit pala bubuk.

Langkah-langkah membuat #SAYUR SOP TEMPE:

  1. Goreng tempe hingga setengah matang, sisihkan.*.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum, sisihkan..
  3. Masak air hingga mendidih, masukkan wartel masak hingga empuk kemudian masukkan buncis masak sebentar, lalu masukkan bumbu halus yg sdh di tumis kemudian msukkan kol san tempe, tambahkan gula garam dan kaldu bubuk secukupnya, cicipi rasa. Matikan api sajikan dengan taburan bawang goreng..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan #SAYUR SOP TEMPE yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!