Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Resep pie susu yang Lezat

Resep pie susu. Aku punya resep lama pie susu, tapi ini nyobain resep baru yang lebih simplee. Bahan kulit, tepung segitiga biru, penuh gula halus, penuh margarin, kuning telur, air es, Bahan fla, penuh air Baiq Desy Aniska. Lihat juga resep Pie susu coklat mini enak lainnya.

Resep pie susu Tapi sebelumnya intip dulu resep cake viral kekinian seperti Korean Garlic Bread Cream Cheese dan Bakso Lava yang wajib juga untuk dicoba. Gurihnya kulit pie yang dipadu manisnya isian pie membuat siapa saja tidak mau berhenti menguyahnya. Meski menggunakan kuning telur pada adonan, namun pie susu tidak berbau amis.

Sedang mencari inspirasi resep resep pie susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal resep pie susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep pie susu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan resep pie susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Aku punya resep lama pie susu, tapi ini nyobain resep baru yang lebih simplee. Bahan kulit, tepung segitiga biru, penuh gula halus, penuh margarin, kuning telur, air es, Bahan fla, penuh air Baiq Desy Aniska. Lihat juga resep Pie susu coklat mini enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep pie susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep pie susu menggunakan 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Resep pie susu:

  1. Sediakan Bahan kulit.
  2. Gunakan 150 gr tepung terigu pro rendah.
  3. Sediakan 75 gr butter.
  4. Sediakan 1 kuning telur.
  5. Siapkan Bahan fla.
  6. Sediakan 150 ml skm.
  7. Gunakan 100 ml air.
  8. Gunakan 2 kuning telur.
  9. Siapkan 1/4 sdt essens vanila.

Pie susu merupakan salah satu camilan khas Bali yang sudah terkenal di berbagai daerah. Selain kulitnya yang renyah dan gurih, isi pie susu Bali juga terasa manis dan lembut. Tidak heran, camilan bisa membuat ketagihan. Pie adalah makanan yang memakai kulit kue kering dan isinya yang beraneka ragam.

Langkah-langkah membuat Resep pie susu:

  1. Cara membuat kulit pie: Oles cetakan pie dengan minyak/margarin.
  2. Dalam wadah masukkan terigu dan mentega, aduk hingga bergerindil, masuk kan kuning telur, aduk sampai kalis.
  3. Buat 12 bulatan, ambil 1 bulatan masuk kan kedalam cetakan sampai mengelilingi cetakan.
  4. Rapi kan pinggiran dengan ujung garpu, sisih kan masuk kan ke dalam kulkas selama 15 menit.
  5. Panaskan oven dengan api kecil-sedang.
  6. Cara membuat vla: campur semua bahan vla, saring sebanyak 2 kali.
  7. Ambil kulit pie dan isi sampai habis.
  8. Oven dangan api kecil-sedang kuranglebih 180 derajat C.
  9. Angkat pie, biarkan dingin lalu lepaskan dari cetakan.

Isinya bisa berupa buah, daging, ikan, keju, sayur, cokelat, kustar, kacang dan lain-lain. salah satu jenis kue pie yang cukup populer adalah pie susu, karena rasanya yang manis dan lembut serta lumer di mulut membuat banyak orang menyukainya. Ayak terlebih dahulu tepung terigu dan maizena. Campur keduanya dengan susu bubuk, perisa vanila, dan potongan margarine beku hingga tercampur rata. Lihat juga resep "Pie Susu Bali" enak lainnya. Cara membuat : - Buat kulit/crust, campur semua bahan menggunakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Resep pie susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!