Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup ayam kecap ala Ratna yang Bikin Ngiler

Sup ayam kecap ala Ratna. Sup ayam kecap ala Ratna Sedang mencari ide resep sup ayam kecap ala ratna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak.

Sup ayam kecap ala Ratna Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam kecap ala ratna yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Sup ayam kecap ala Ratna enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep sup ayam kecap ala ratna yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam kecap ala ratna yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam kecap ala ratna, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup ayam kecap ala ratna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sup ayam kecap ala Ratna Sedang mencari ide resep sup ayam kecap ala ratna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup ayam kecap ala ratna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup ayam kecap ala Ratna menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup ayam kecap ala Ratna:

  1. Sediakan 1/4 gr paha ayam yg sudah di potong.
  2. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  3. Gunakan 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  5. Ambil secukupnya Kecap manis.
  6. Sediakan Bawang goreng utk taburan.
  7. Sediakan Bumbu halus.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 3 siung bawang merah.
  10. Siapkan 2 butit kemiri.
  11. Siapkan 1/2 sdt merica.
  12. Gunakan 2 sdm minyak utk menumis.

Resep adaptasi dr Ayam Pedas Kemangi punya mba @dapurvy. Krn suami gak suka kemangi, jd saya masak sesuai selera saja beberapa bahan juga saya. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps" *Cara Membuat Kue Lapis *Cara Membuat Kue Tar Lapis *Cara Menghias Kue cake coklat *Cara Membuat Kue Jello *Cara Membuat Apel Lapis Cokelat *Cara Membuat Kue KUKUS Cepat dan Mudah *Cara Membuat Kue Cokelat YANG KENTAL *Cara Membuat Icing Kue. Campur semua bahan A kecuali margarin, garam, dan air.

Cara menyiapkan Sup ayam kecap ala Ratna:

  1. Kita cuci bersih ayam, sisihkan.
  2. Kita tumis bumbu halus sampai harum, kemudian kita masukkan potongan ayam, cabe rawit, dan kecap. Masak sampai airnya sedikit mengental...
  3. Kemudian tambahkan garam dan kaldu bubuk, koreksi rasa...
  4. Setelah matang kita angkat lalu letakkan di dalam mangkuk dan kita beri taburan bawang goreng.. Taraaa.. siap deeehh..simple kan bunda☺☺.

Setelah tercampur rata, masukkan air sedikit demi sedikit, setelah setengah kalis tambahkan garam dan margarin, uleni sampai kalis. KOMPAS.com - Samgyetang, sup ayam ginseng khas Korea Selatan yang bisa menjadi pilihan makanan sehat. Sesuai namanya, bahan utama samgyetang berupa ayam dan gingseng. Samgyetang biasanya disantap ketika musim dingin karena dipercaya mampu menghangatkan tubuh. Ayam tangkap ini memiliki tekstur yang garing di bagian luar, dan agak sedikit basah di bagian dalam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup ayam kecap ala Ratna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!