Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Kimchi (pogi kimchi) dengan tips, Bikin Ngiler

Kimchi (pogi kimchi) dengan tips. Resep Kimchi (pogi kimchi) dengan tips. Krn saya penasaran pengin coba bikin sendiri, saya browsing resep sana sini dan cari info cara buatnya. Pembuatannya memang butuh usaha lebih daripada mak-kimchi (easy kimchi).

Kimchi (pogi kimchi) dengan tips On the other hand, for mak kimchi, you roughly chop the cabbage up into small pieces before salting and then toss it together with the seasoning. Kimchi made from cabbages cut this way as whole sections is called Pogi Kimchi (포기 김치). This does yield better flavor than when cut into individual small pieces ( Mak Kimchi ) but if you want to make it easier on yourself, you can use this same seasoning paste but cut the cabbages into smaller pieces before mixing in the seasoning.

Anda sedang mencari inspirasi resep kimchi (pogi kimchi) dengan tips yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kimchi (pogi kimchi) dengan tips yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kimchi (pogi kimchi) dengan tips. Krn saya penasaran pengin coba bikin sendiri, saya browsing resep sana sini dan cari info cara buatnya. Pembuatannya memang butuh usaha lebih daripada mak-kimchi (easy kimchi).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kimchi (pogi kimchi) dengan tips, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kimchi (pogi kimchi) dengan tips yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kimchi (pogi kimchi) dengan tips yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kimchi (pogi kimchi) dengan tips menggunakan 16 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kimchi (pogi kimchi) dengan tips:

  1. Siapkan 2,5 kg sawi putih (sy uk 1 besar dan 2 medium).
  2. Ambil 3 lt air.
  3. Ambil 260 gr garam.
  4. Gunakan Bubur kental:.
  5. Gunakan 65 gr tepung beras ketan putih.
  6. Siapkan 65 gr gula pasir.
  7. Siapkan 500 ml air.
  8. Siapkan Isian lain:.
  9. Gunakan 200 gr wortel, serut (3 buah uk sedang).
  10. Sediakan 1/2 buah lobak,serut.
  11. Gunakan 8 batang daun bawang.
  12. Gunakan Bumbu:.
  13. Sediakan 10 siung bwg putih.
  14. Gunakan 1/2 cm jahe.
  15. Ambil 6 sdm kecap ikan.
  16. Siapkan 50 gr bubuk cabe kasar (gochugaru).

Bagi mak-mak peminat makanan Korea, atau suka layankan anak-anak yang makanan Korea boleh cuba buat sendiri resipi'Pogi Kimchi Homemade' ini. Sesekali tukar selera dengan menu tradisi orang Korea menarik juga. Krn saya penasaran pengin coba bikin sendiri, saya browsing resep sana sini dan cari info cara buatnya. Pembuatannya memang butuh usaha lebih daripada mak-kimchi (easy kimchi).

Cara membuat Kimchi (pogi kimchi) dengan tips:

  1. Potong sawi putih pada bagian pangkal secukupnya sampai bisa dipegang tangan, lalu tarik perlahan sehingga jadi 2. Potong kembali pangkalnya jangan sampe putus. Lihat foto ya..
  2. Larutkan 3lt air dengan setengah bagian garam (130gr). Sisihkan dulu. Siapkan baskom lain yg diisi air. Celupkan 1 bagian sawi ke air di baskom, angkat tiriskan, lalu taburi garam perhelai nya dengan sisa garam yg tidak dilarutkan. Jika sudah masukkan ke larutan garam. Lakukan hingga semua sawi selesai digarami. Beri garam lebih banyak di bagian batang sawi ya..
  3. Taruh pemberat diatas baskom sawi hingga sawi terendam semua. Saya pake cobek batu 😁Diamkan selama 2 jam. Sesekali pindahkan posisi, sawi yg dibawah jadi di atas dan sebaliknya. Saya pindah 3x..
  4. Setelah sawi siap, tandanya batang sawi menjadi mudah di bengkokkan. Lihat foto ya. Tarik sawi di potongan nya hingga jadi 1/4 bagian pada saat ini. Cuci sawi dibawah air mengalir sebanyak 3x, sambil dibuka buka helai daunnya. Pastikan garam bersih. Lalu rendam air matang dingin selama minimal 30 min. Kemudian peras dengan lembut dan tiriskan sawi, sisi potong menghadap ke bawah. Tunggu cukup kering..
  5. Sewaktu menunggu sawi digarami, buat bubur kental nya. Campur tepung beras ketan dan air. Aduk rata. Masak diatas api sambil diaduk2 dengan whisk. Ketika uda panas masukkan gula pasir. Aduk terus hingga mengental dan meletup. Matikan api. Dinginkan dulu..
  6. Kupas wortel dan lobak cuci bersih kemudian serut. Cuci bersih bawang daun kemudian potong sepanjang 1cm. Sisihkan dulu. Saya serut lobak dan wortel pakai alat seperti di foto. Jika tidak ada boleh diparut atau potong manual bentuk korek api..
  7. Campurkan bubur kental, bawang putih dan jahe parut, bubuk cabe, minyak ikan. Aduk rata, kemudian masukkan daun bawang iris. Aduk rata..
  8. Ambil 1 bagian sawi, balurkan bumbu ditiap helainya. Jika sudah tekuk sawi ke arah dalam. Balur bagian terluarnya, lalu tata dalam wadah. Boleh plastik kontainer/ glass jar. Sebaiknya pakai sarung tangan plastik supaya tangan ga kepanasan..
  9. Lakukan hingga sawi habis. Tekan2 dengan telapak tangan supaya tidak ada gelembung udara. Tutup wadah dan simpan di tempat yg gelap pada suhu ruang. Fermentasikan selama 1 hari. Kemudian bisa simpan di kulkas..
  10. Tips: - Jangan mengisi wadah terlalu full, beri ruang utk sirkulasi. - Jika hasil kimchi keasinan menurut selera anda, bisa dibetulkan dengan langsung menambah potongan lobak (tanpa digarami) ke kimchi langsung. - Tanda fermentasi berlangsung baik jika muncul gelembung2 buih dan kimchi berair. - Sebaiknya tidak dibuka-buka saat pertama fermentasi. - Semakin lama fermentasi semakin asam rasanya. Bagi saya pas 24jam. Kalau ingin tidak terlalu asam fermentasi 12 jam saja lalu dikulkas..

Katanya sih rasa yg dihasilkan plg sedap. Bakpao kulit buah naga isi kimci. Krn saya penasaran pengin coba bikin sendiri, saya browsing resep sana sini dan cari info cara buatnya. Pembuatannya memang butuh usaha lebih daripada mak-kimchi (easy kimchi). Katanya sih rasa yg dihasilkan plg sedap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kimchi (pogi kimchi) dengan tips yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!