Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Tahu Crispy, Enak

Tahu Crispy. Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Tahu Crispy Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu memanjakan lidah Anda. Resep Tahu Crispy - Anda tahu Tahu Crispy?

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tahu crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tahu Crispy memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tahu Crispy:

  1. Siapkan 10 buah tahu pong.
  2. Sediakan Minyak yg banyak utk menggoreng, (Sy, 700 ml).
  3. Siapkan Bahan Pencelup :.
  4. Ambil 1 sdm tepung beras.
  5. Sediakan 1 sdm santan instan.
  6. Gunakan 2 sdm tepung maizena.
  7. Sediakan 2 sdm tepung roti kasar.
  8. Gunakan 75 ml air.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Ambil Penyedap secukup nya, (Sy, 1/3 sdt).
  11. Gunakan 1/4 sdt baking powder.

Lihat juga resep Tahu krispi mercon enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Tahu bahan utama pembuatan tahu crispy memang sudah dikenal banyak orang sejak lama.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Crispy:

  1. Campur semua bahan pencelup dan aduk rata.
  2. Balur tahu ke bahan tepung, lalu goreng dalam minyak banyak yg sudah di panaskan dgn api sedang cendrung kecil.
  3. Goreng tahu agak lama, sampai tahu tdk kempes, jika ada sisa adonan tepung bisa di siramkan bersama tahu, angkat tahu dan sajikan selagi hangat.

Tahu krispi adalah varian tahu goreng yang di bentuk dadu kecil dan ditaburi tepung supaya muncul sensasi renyah di saat memakannya. Penggunaan kata "krispi" dalam makanan ini terpengaruh oleh penggunaan kosakata dalam bahasa Inggris "Cryspy" yang berarti renyah. Misalnya tahu crispy ini, berbagai macam manfaat hadir dari protein yang terkandung dalam tahu. Berbagai bahan-bahan yang digunakan pun jelas dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merdeka.com - Tahu crispy merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!