Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sop Durian yang Enak

Sop Durian. Cara Membuat Sop Durian Sajian sop durian merupakan salah satu olahan durian yang nge- hits dan bikin nagih. Selain bisa dibeli, sop durian juga bisa dibuat sendiri di rumah untuk panganan keluarga atau jualan. Citarasa sop durian begitu enak dan nikmat dan kamu bisa menikmatinya dengan campuran es batu agar lebih dingin dan segar.

Sop Durian The place is almost always crowded. Placed on the side of the road, this place is busy, loud and hot. Sop durian yang gak pernah berubah dari pertama kali gue kesini!

Lagi mencari ide resep sop durian yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop durian yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Sop Durian Sajian sop durian merupakan salah satu olahan durian yang nge- hits dan bikin nagih. Selain bisa dibeli, sop durian juga bisa dibuat sendiri di rumah untuk panganan keluarga atau jualan. Citarasa sop durian begitu enak dan nikmat dan kamu bisa menikmatinya dengan campuran es batu agar lebih dingin dan segar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop durian, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop durian enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop durian sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop Durian menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Durian:

  1. Gunakan 1 kg daging durian.
  2. Siapkan Bahan kuah :.
  3. Siapkan 500 ml susu cair.
  4. Ambil 50 gr gula pasir.
  5. Siapkan 2 sdm tepung maizena, larutkan dengan 10 ml air.
  6. Gunakan 1 sachet vanili bubuk.
  7. Siapkan sesuai selera Topping :.
  8. Gunakan Susu kental manis.
  9. Siapkan Es batu.
  10. Gunakan Sesuai selera es krim.

Sop durian ini bikin gue ketagihan, kadar enaknya bisa bikin gue dulu jauh - jauh kesini naik kereta sendirian demi sop durian ini doang terus balik HAHAHAHAHAHAHA. Dulu tempatnya cuma bangku panjang gitu doang, sekarang udah ada bangku dan mejanya di dalem. Ide bisnis Sop Durian - Sop Duran Duren berawal dari pengalaman sendiri bahwa susahnya mau makan durian pada saat tidak musim dan juga harganya relative mahal, Cukup penasaran sama sop durian disini. Rencananya mau kesini kalo cuaca lagi panas, tapi tadi kesini malah pas lagi hujan deres😅 Saya pesen sop durian roti tapi pas dateng kok ya rotinya ga ada.

Langkah-langkah membuat Sop Durian:

  1. Siapkan daging durian..
  2. Buat saus, didihkan susu cair, vanili dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan maizena, aduk hingga mengental. Dinginkan..
  3. Siapkan mangkok, masukan beberapa daging durian. Tuang kuah susunya, tambahkan es batu. Beri topping es krim dan susu kental manis. Sajikan 🤗😍.

The durian (/ ˈ dj ʊər i ə n, ˈ d ʊr-,-æ n /) is the fruit of several tree species belonging to the genus Durio. Durio zibethinus is the only species available in the international market: other species are sold in their local regions. Target dari SOP Produksi Benih Durian adalah tersedianya benih bermutu guna mendukung pengembangan durian di seluruh Indonesia Pada saat ini target yang akan dicapai melalui penerapan SOP Produksi Benih durian adalah : a. Penggunaan batang bawah durian yang sehat dari pohon induk yang jelas. b. Penggunaan varietas batang atas durian yang telah dilepas / didaftar oleh Menteri Pertanian dan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Durian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!