Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Resep tahu gejrot Anti Gagal

Resep tahu gejrot. Tahu Gejrot Cirebon - Fried Tofu in Chili Soy Sauce. Street food is a common sight in Indonesian life, and though it may sound unusual to non-Indonesians, we have quite a variety of tofu-based street food snacks or light meals. One of our popular tofu street food is tahu gejrot Cirebon, fried tofu cut into small cubes and doused with a spicy chili soy sauce.

Resep tahu gejrot Untuk memastikan rasa tahu gejrot tetap nikmat maka kita hanya perlu menggunakan garam dapur halus dan juga tambahan gula pasir untuk menyempurnakannya. Ada juga tahu gejrot dari Cirebon yang resepnya tidak jauh berbeda dengan tahu. Resep Tahu Gejrot - Tahu gejrot merupakan salah satu jajanan atau cemilan favorit yang terbuat dari bahan dasar tahu, berasal dari kota Cirebon, Jawa Barat.

Sedang mencari ide resep resep tahu gejrot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep tahu gejrot yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tahu Gejrot Cirebon - Fried Tofu in Chili Soy Sauce. Street food is a common sight in Indonesian life, and though it may sound unusual to non-Indonesians, we have quite a variety of tofu-based street food snacks or light meals. One of our popular tofu street food is tahu gejrot Cirebon, fried tofu cut into small cubes and doused with a spicy chili soy sauce.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep tahu gejrot, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan resep tahu gejrot enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat resep tahu gejrot yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep tahu gejrot menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Resep tahu gejrot:

  1. Gunakan 7 buah tahu putih.
  2. Siapkan 3 sdm gula merah.
  3. Siapkan 3 sdm air asam jawa.
  4. Ambil 1 sdm kecap manis.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan Bumbu Halus.
  7. Ambil 25 cabai rawit/sesuai selera.
  8. Gunakan 5 buah bawang merah.
  9. Ambil 2 buah bawang putih.

Umumnya tahu gejrot disajikan bersama bumbu kuah dengan citarasa manis dan pedas yang bisa diatur sesuai keinginan. Tahu gejrot terbuat dari tahu sejenis tahu pong yang diremdam dengan air garam sehingga menghasilkan citarasa yang lebih. Simak rekomendasi resep tahu gejrot sederhana berikut ini yuk! Cara membuat tahu gejrot tidak sulit kok, cukup beberapa langkah saja kita sudah bisa menikmati sajian kuliner khas Cirebon ini.

Cara membuat Resep tahu gejrot:

  1. Masak 100 ml air tambahkan gula, air asam, kecap dan garam masak hingga mendidih..
  2. Tumbuk/ulek kasar cabai, bawang merah dan bawang putih..
  3. Siapkan piring saji masukan tahu, bumbu ulek dan air gula..
  4. Siap disajikan.

Resep tahu gejrot dan bahan-bahannya tidak terlalu sulit untuk didapatkan dan cara membuat tahu gejrot pun tidak terlalu rumit. Biasanya, bagi para pecinta kulliner ada rasa penasaran tentang resep suatu makanan khas daerah. Rasa ingin tahu dan ingin membuat sendiri sangat lumrah dialami para pecinta kuliner. Kita bisa mencari resep tahu gejrot dengan browsing di internet. Simple aja sich sebenernya makanan ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Resep tahu gejrot yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!