Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Tahu Crispy Cabe Bawang, Sempurna

Tahu Crispy Cabe Bawang. Tahu goreng crispy dengan siraman bawang goreng, cabai dan garam. Poin penting lainnya adalah saat menggoreng tahu. Tahu crispy siram cabai bawang garam.

Tahu Crispy Cabe Bawang Hidangkan tahu crispy dengan saos sambal dan mayonaise sesuai selera. Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu Tahu Crispy ini banyak digemari masyarakat karena selain rasanya yang nikmat, harganya juga sangat terjangkau, serta sangat mudah untuk didapatkan.

Sedang mencari inspirasi resep tahu crispy cabe bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu crispy cabe bawang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu crispy cabe bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tahu crispy cabe bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Tahu goreng crispy dengan siraman bawang goreng, cabai dan garam. Poin penting lainnya adalah saat menggoreng tahu. Tahu crispy siram cabai bawang garam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu crispy cabe bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tahu Crispy Cabe Bawang memakai 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tahu Crispy Cabe Bawang:

  1. Sediakan BAHAN 1 :.
  2. Gunakan 6 buah tahu putih, belah menjadi 4 bagian.
  3. Gunakan BAHAN 2 :.
  4. Gunakan 4 sdm tepung bumbu.
  5. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  6. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  7. Ambil 2 siung bawang putih, haluskan.
  8. Siapkan 1/4 sdt kaldu jamur bubuk.
  9. Sediakan 100 ml air matang.
  10. Gunakan BAHAN 3 :.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih, geprek, cincang kasar.
  12. Ambil 5 buah cabe rawit, sesuai selera.
  13. Siapkan 3 lembar daun jeruk, iris tipis.
  14. Siapkan 2 batang daun bawang, iris kasar.
  15. Siapkan 1/4 sdt garam halus.
  16. Sediakan BAHAN PELAPIS :.
  17. Gunakan 50 gram tepung roti/panir (secukupnya).
  18. Ambil Secukupnya minyak, untuk menggoreng dan menumis.

Tahu crispy menjadi menu camilan kegemaran masyarakat, rasa dan tektur yang nikmat ini salah satu ciri dari tahu crispy. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Selain enak tahu crispy cukup terjangkau, sehingga siapa pun bisa. Tahu crispy cabe garam Sumber gambar: Pixabay.com.

Cara membuat Tahu Crispy Cabe Bawang:

  1. Siapkan bahan²nya terlebih dahulu..
  2. Dalam wadah, campur bahan 2, aduk merata..
  3. Masukkan potongan tahunya ke dalam adonan bahan 2, aduk berlahan..
  4. Gulingkan tahu yang sudah terlapisi adonan tepung ke dalam tepung panir. Bolak balik tahunya merata. Sisihkan..
  5. Panaskan minyak dalam teflon, goreng tahu sampai kuning keemasan. Angkat dan tiriskan..
  6. Panaskan sedikit minyak (2sdm) dalam wajan, tumis bawang putihnya sampai harum. Lalu masukkan potongan cabe rawit dan daun jeruknya. Tambahkan sedikit garam halus. Masukkan tahu crispynya, aduk merata. Angkat..
  7. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih sampai harum dan layu. Lalu masukkan potongan daun bawangnya dan sedikit garam. Aduk merata. Masukkan tahu crispynya, aduk merata. Angkat..
  8. Tuang tahu crispy cabe bawang diatas piring saji dan hidangkan..

Buat kamu yang hobi nongkrong di cafe pastilah tak asing dengan menu tahu crispy satu Tambahkan semua irisan cabe dan daun bawang. Jangan lupa untuk menaburkan garam dan merica secukupnya. ID - Tahu goreng yang berbalut tepung roti yang digoreng crispy memang paling nikmat jadi Kemudian balurkan tahu dengan bawang putih dan garam. Tahu crispy adalah varian dari olahan gorengan tahu yang biasanya selama ini nikmat dengan dicocol saus atau dimakan gorengan begitu saja bersama Namun tahu crispy dimasak dengan tepung bumbu krispi yang terasa kriuk dilidah. Tidak ada orang yang alergi dengan makanan tahu baik orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu crispy cabe bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!