Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bola-Bola Kacang Hijau (Bahan utk Isian Onde² atau yang lainnya), Lezat

Bola-Bola Kacang Hijau (Bahan utk Isian Onde² atau yang lainnya). Resep Bola-Bola Kacang Hijau (Bahan utk Isian Onde² atau yang lainnya). Suka sekali sama isian kacang hijau tanpa kulit nya itu. Recook dari resep "Onde Onde Pandan" mbak Fitri Sasmaya.

Bola-Bola Kacang Hijau (Bahan utk Isian Onde² atau yang lainnya) Bubur Kacang Hijau, Nutrisi Saat Ogah Makan Nasi. Di antara panganan yang berbahan dasar kacang hijau, mungkin bubur kacang hijau menjadi jenis makanan yang familiar. Dimasak hingga empuk bersama dengan santan dan gula jawa, rasa kuliner Indonesia yang satu ini memang sungguh tiada.

Lagi mencari ide resep bola-bola kacang hijau (bahan utk isian onde² atau yang lainnya) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bola-bola kacang hijau (bahan utk isian onde² atau yang lainnya) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bola-bola kacang hijau (bahan utk isian onde² atau yang lainnya), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bola-bola kacang hijau (bahan utk isian onde² atau yang lainnya) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Bola-Bola Kacang Hijau (Bahan utk Isian Onde² atau yang lainnya). Suka sekali sama isian kacang hijau tanpa kulit nya itu. Recook dari resep "Onde Onde Pandan" mbak Fitri Sasmaya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bola-bola kacang hijau (bahan utk isian onde² atau yang lainnya) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bola-Bola Kacang Hijau (Bahan utk Isian Onde² atau yang lainnya) menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bola-Bola Kacang Hijau (Bahan utk Isian Onde² atau yang lainnya):

  1. Gunakan 100 gr kacang hijau tanpa kulit.
  2. Ambil 150 ml santan kental ( saya pakai santan instan ditambah air.
  3. Gunakan sejumput garam.
  4. Ambil 5 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt vanilla extract (bisa pakai vanili bubuk).

Kacang hijau merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki berbagai nutrisi terbaik untuk tubuh. Kacang hijau juga biasa diolah menjadi berbagai makanan yang menggugah selera seperti sebagai bubur yang legit menggigit, sebagai isian onde-onde yang enaknya keterlaluan juga sebagai bahan utama untuk membuat kecambah atau tauge. Bicara mengenai makanan yang terbuat dari kacang hijau, kali ini. Dulu kue putu dibuat dengan isian kacang hijau.

Cara menyiapkan Bola-Bola Kacang Hijau (Bahan utk Isian Onde² atau yang lainnya):

  1. Rebus kacang hijau kupas sampai empuk, tiriskan. Blender dengan 50 ml santan sampai halus..
  2. Siapkan wajan/teflon masukkan kacang hijau yang tadi sudah diblender. Tambahkan santan, gula, garam dan vanilla extract/bubuk. Aduk² sampai kalis..
  3. Bulat²kan sekitar 12 gram (saya pakai sendok takar ukuran 1 sdt sebanyak 2x)..
  4. Siap digunakan sebagai bahan isian onde² atau makanan lainnya 🤩..

Sementara ketika berada di Jawa, kue putu diisi dengan gula merah. Sebab gula merah lebih mudah ditemukan daripada kacang hijau. Kue ini pun dulunya kerap disandingkan dengan serabi. Bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan onde-onde. pisangsusu.com . Bahan-bahan untuk membuat onde-onde mudah kita jumpai di toko-toko ataupun pasar terdekat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bola-Bola Kacang Hijau (Bahan utk Isian Onde² atau yang lainnya) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!