Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost Anti Gagal

Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost. Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost Sebagai penggemar Drakor tentu saja membuat sy hafal dengan segala jenis makanan yg sering muncul saat drama. Salah satunya,Sundubu jjigae aka sup tahu ala Korea. Lihat juga resep Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost enak lainnya.

Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost Resep Sundubujjigae Ala-ala Korea, Untuk Anak Kos yang Kehabisan Ide Memasak Anda menyukai masakan Korea namun tidak bisa pergi ke restoran? Jangan khawatir, Anda bisa bikin masakan Korea sendiri di rumah atau bahkan di kos. COM - Anda menyukai masakan Korea namun tidak bisa pergi ke restoran?

Lagi mencari ide resep kimchi sundubu jjigae ala anak kost yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kimchi sundubu jjigae ala anak kost yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kimchi sundubu jjigae ala anak kost, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kimchi sundubu jjigae ala anak kost enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost Sebagai penggemar Drakor tentu saja membuat sy hafal dengan segala jenis makanan yg sering muncul saat drama. Salah satunya,Sundubu jjigae aka sup tahu ala Korea. Lihat juga resep Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kimchi sundubu jjigae ala anak kost sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost:

  1. Sediakan 200 gram kimchi (lebih enak yg sdh fermentasi).
  2. Sediakan 1 bh wortel,potong korek api.
  3. Sediakan 5 bh bakso sapi (optional).
  4. Sediakan 3 bh tahu kotak, iris tipis (blh pakai tofu).
  5. Gunakan 1 btr telur ayam.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang.
  7. Siapkan 1/2 bh bawang bombay, potong dadu.
  8. Gunakan secukupnya Daun bawang,.
  9. Gunakan Bahan Saus :.
  10. Gunakan 5 sdm saos sambal.
  11. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  12. Gunakan 2 sdm kecap ikan.
  13. Ambil 2 sdm saos tiram.
  14. Gunakan 2 sdm bubuk cabe, bisa dikurangi sesuai selera.
  15. Sediakan 2 sdm minyak wijen.
  16. Gunakan semua bahan saus, dicampur rata.

Sundubu Jjigae (순두부찌개) atau sup tahu Korea pedas merupakan salah satu makanan yang cukup populer di Korea Selatan. Lihat juga resep Sundubu Jjigae 순두부 찌개 (Spicy Soft Tofu Stew) enak lainnya. Sundubu Jjigae Sederhana Edisi koriya koriyaan, sundubu jjigae alias sup tahu pedas😋 Cocok buat variasi makan siang biar ngga bosen. Bahan dan bumbunya yg sederhana aja nih ga pakai gochujang, nemu resep mama Al, mudah didapat ada di dapur hehe tapi rasanya enak pedas gurih asem segeer bgt.

Cara menyiapkan Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost:

  1. Potong-potong kimchi sesuai bite size.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay menggunakan minyak wijen. Masak sampai matang, tambahkan air dan tambahkan bakso.
  3. Tambahkan wortel dan saos ke dalam air mendidih, masukkan kimchi dan tahu.Aduk sampai rata. Sesaat sblm diangkat, tambahkan telur dan daun bawang. Siap disajikan.....Biasanya sy makan ga pake nasi, sudah kenyang sih. Lumayan juga buat diet heheheheheh.

Lihat juga resep Kimchi pedas ala korea 🍲🍲 enak lainnya. Meskipun kuahnya terlihat merah, namun rasanya tidak sepedas Jjampong. Untuk menikmati sundubu jjigae, akan disajikan nasi putih sebagai pendampingnya. Disajikan di hot plate yang berbentuk mangkuk, kamu akan menyantapnya dalam keadaan hangat. Selain sundubu jjigae, makanan berkuah khas Korea juga bisa berupa kimchi jjigae yang berisikan kimchi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kimchi Sundubu Jjigae ala anak kost yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!