Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Resep Bakso Ikan Kakap, Menggugah Selera

Resep Bakso Ikan Kakap. Ikan kakap bisa diganti dengan ikan tengiri atau ikan yang lain. Lihat juga resep Bakso Ikan Kakap (Kenyal Tanpa Borax) enak lainnya. Resep Bakso Ikan Kakap (Kenyal Tanpa Borax).

Resep Bakso Ikan Kakap Bakso ikan yang dibuat dari ikan kakap, Royco Kaldu Ayam, tepung, seledri dan disajikan dengan kuah dari kaldu ikan yang gurih. Bakso ikan lembut dan kuah gurih yang panas, sangat pas dinikmati di sore hari. Lihat juga resep Bakso Ikan Kakap (Kenyal Tanpa Borax) enak lainnya.

Sedang mencari ide resep resep bakso ikan kakap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep bakso ikan kakap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan kakap bisa diganti dengan ikan tengiri atau ikan yang lain. Lihat juga resep Bakso Ikan Kakap (Kenyal Tanpa Borax) enak lainnya. Resep Bakso Ikan Kakap (Kenyal Tanpa Borax).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep bakso ikan kakap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan resep bakso ikan kakap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah resep bakso ikan kakap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep Bakso Ikan Kakap memakai 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Resep Bakso Ikan Kakap:

  1. Sediakan 500 gr ikan kakap (difilet ya).
  2. Sediakan 1 buah labu siam / manisa (iris kecil).
  3. Sediakan 4 buah jamur kuping.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Siapkan 3-4 sdm tepung sagu / tapioka.
  8. Siapkan 1 sdt tepung terigu.
  9. Siapkan 1/4 sdt bawang putih bubuk (opsi).
  10. Siapkan secukupnya garam.
  11. Ambil secukupnya lada.
  12. Sediakan secukupnya gula.
  13. Ambil secukupnya air dingin (tambahkan air kalau terlalu kental ya).
  14. Gunakan Rempah-rempah Kuah Bakso:.
  15. Ambil 2 siung bawang putih (bawang putih geprek).
  16. Ambil 1/4 sdt bawang putih bubuk (opsi).

Anda bisa menggunakan ikan tengiri, kakap, ataupun tuna segar. Ikan segar akan membuat tekstur bakso menjadi kenyal. Selain itu, bakso ikan akan terasa lebih gurih dengan bahan yang masih segar. Adapun resep bakso ikan kakap sebagai berikut dilansir dari cookpad.com.

Langkah-langkah menyiapkan Resep Bakso Ikan Kakap:

  1. Cuci bersih ikan. Lalu iris daging ikan dan bersihkan dari sisa tulangnya ya..
  2. Masukkan filet ikan, telur, bawang putih, daun bawang, tepung tapioka, terigu, bawang putih bubuk, lada, garam dan gula kedalam chopper/blender..
  3. Giling semua bahan diatas. Beri sedikit air jika adonan masih kental. Lalu sisihkan..
  4. Didihkan air didalam panci. Selagi menunggu hingga mendidih, iris kecil-kecil labu siam atau bentuk sesuai selera ya. Potong juga jamur kuping sesuai selera..
  5. Masukkan adonan bakso ikan kedalam air didih. Jika bakso sudah mengapung, sudah setengah matang ya. Lakukan hingga adonan habis..
  6. (Olahan kuah bakso). Siapkan panci lagi untuk mendidihkan air. Masukkan bawang putih geprek dan bawang putih bubuk. Lalu masukkan irisan labu siam dan jamur kuping kedalam air mendidih. Beri garam, gula dan lada. Periksa rasa..
  7. Tunggu hingga matang. Tingkat kematangan sesuai selera ya..
  8. Selamat mencoba dan semoga sukses..

Cara membuat bakso ikan:-Pertama bekukan ikan kakap yang sudah digiling dalam. Untuk dapat menyajikanna anda dapat menduplikasikan resep bakso ikan kenyal dan enak seperti di bawah ini. Baca juga: Resep Bakso Udang Shrimp Floods ala Hotel, Cocok Disantap Saat Hujan. Bagi Anda yang memiliki masalah yang sama dengan saya, Anda dapat membuat Bakso ikan kakap ini buat anak tercinta. Cara membuatnya juga tidak sulit, hampir sama dengan cara membuat bakso seperti biasanya hanya mengganti dan menambahkan bahan lain.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Resep Bakso Ikan Kakap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!