Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sayur Sop Bakso Sapi Anti Gagal

Sayur Sop Bakso Sapi. Sayur Sop Bakso Sapi Cara masak sayur sop ini saya ikuti caranya Chef Rudy di youtube, silahkan di cek langsung ke channel beliau ya :) Note : silahkan sesuaikan rasa garam dan lada, karna saya suka rasa lada yg kuat di sayur sop, saya pakai butiran untuk di ulek dan ladaku yg halus jg. Sop bakso sapi step by step. Cuci semua sayur jangan lupa dipotong potong.

Sayur Sop Bakso Sapi Tambahkan daun salam,daun bawang,gula,garam,royco dan lada bubuk. Resep Sayur SOP Bakso Bumbu Racik Mudah Banget. Dimana salah satunya yaitu sup makaroni bakso daging sapi.

Lagi mencari ide resep sayur sop bakso sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop bakso sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur Sop Bakso Sapi Cara masak sayur sop ini saya ikuti caranya Chef Rudy di youtube, silahkan di cek langsung ke channel beliau ya :) Note : silahkan sesuaikan rasa garam dan lada, karna saya suka rasa lada yg kuat di sayur sop, saya pakai butiran untuk di ulek dan ladaku yg halus jg. Sop bakso sapi step by step. Cuci semua sayur jangan lupa dipotong potong.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop bakso sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur sop bakso sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur sop bakso sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Sop Bakso Sapi menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Sop Bakso Sapi:

  1. Siapkan 1/4 kol (dari 1 kol ukuran sedang).
  2. Ambil 1 buah wortel potong-potong.
  3. Gunakan 6 batang buncis potong serong.
  4. Ambil 1 buah kentang ukuran sedang.
  5. Ambil 7 bakso sapi potong 2.
  6. Gunakan 1 batang seledri.
  7. Sediakan 1 batang daun bawang.
  8. Gunakan 1 maggie blok rasa sapi/ kaldu apapun.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Gunakan 1 sdt ladaku.
  11. Ambil Bawang goreng.
  12. Ambil Bumbu Halus (ulek).
  13. Sediakan 3 butir bawang putih.
  14. Gunakan 2 butir bawang merah.
  15. Gunakan Pala sedikit saja.
  16. Siapkan 1/4 sdt lada putih (butiran).

Komposisi bumbu dan rempah yang melengkapinya akan membuat sup makaroni bakso ini lebih istimewa. Agar rasa bakso lebih gurih, bisa juga dicampur dengan sedikit daging sapi. Kecilkan api, kemudian masukkan larutan sagu ke dalam kuah sup. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Cara membuat Sayur Sop Bakso Sapi:

  1. Cuci smua sayuran, sisihkan. Rebus air kurang lebih 1 liter, ketika sudah mendidih masukan kentang dan wortel..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan daun bawang, tumis lagi sebentar sampai daun bawang layu. Masukan bumbu tumisan ke rebusan kentang dan wortel, masukkan kaldu dan garam. jika kentang dan wortel sudah stgh matang, masukkan bakso dan buncis, stlh 2 menitan, masukkan kol.
  3. Jika sudah hampir matang dan rasa sudah dirasa pas, masukkan irisan seledri. Jika api sudah dimatikan, taburkan bawang goreng diatasnya. Selamat mencoba :).

Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Rica-rica bakso sapi adalah contoh masakan zaman now yang sangat disukai kebanyakan orang. Lezatnya Rica-rica bakso sapi sekarang ini bisa Anda nikmati dengan membuat tanpa harus membeli. Kabar baiknya, di website ini Kamu bisa menemukan Resep Mudah Rica-rica bakso sapi Kekinian. Salah satu bahan yang cocok untuk campuran sop, yaitu bakso.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Sop Bakso Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!