Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol ayam sayur Anti Gagal

Sempol ayam sayur. Sempol ayam sayur Sudah lama pgn bikin sempol ayam, akhirny kesampaian jg. Resepnya aq ambil dr chanel the hasan video. Cuma ada yg aq modif sdri.

Sempol ayam sayur Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya. Kamu juga bisa mencoba resep sempol ayam sayur dengan tambahan bayam atau wortel.

Lagi mencari ide resep sempol ayam sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sempol ayam sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sempol ayam sayur Sudah lama pgn bikin sempol ayam, akhirny kesampaian jg. Resepnya aq ambil dr chanel the hasan video. Cuma ada yg aq modif sdri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sempol ayam sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sempol ayam sayur memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sempol ayam sayur:

  1. Gunakan 🌞 Bahan :.
  2. Ambil 1/2 kg dada ayam fillet.
  3. Siapkan 3 buah wortel (parut halus).
  4. Ambil 1/4 kg sagu.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 bungkus royko.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa.
  9. Ambil 2 batang daun bawang (daunnya aja).
  10. Sediakan 2 Butir telur.

Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan dililitkan pada tusuk sate. Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak. Namun, bisa juga dikreasikan dengan tambahan bahan seperti udang, tahu, keju, bahkan sayuran sesuai selera. Kamu bisa lho membuatnya sendiri di rumah sesuai selera.

Langkah-langkah membuat Sempol ayam sayur:

  1. Haluskan bawang putih lalu sisihkan. Cincang halus dada ayam jika ada kulitnya pisahkan. Kemudian parut wortel menggunakan parutan keju.
  2. Kemudian blender daging ayam menggunakan Chopper sampai halus, lalu tambahkan daun bawang, bawang putih halus, penyedap rasa, royko, wortel dan garam. Blender lagi Sampai tercampur rata kemudian masukan sagu blender sampai sagu tercampur rata.
  3. Bentuk adonan lonjong atau sesuai selera *tips nya supaya tidak lengket ke tangan bisa pakai minyak di telapak tangan. Kemudian beri tusukan sate pada setiap bulatan adonan. Lalu rebus adonan sampai mengapung. Bisa juga memberi tusukan sate nya pada saat adonan telah matang dari rebusan. Tunggu hingga adonan dingin.
  4. Panaskan minyak, kemudian goreng setengah matang adonan. Sambil menunggu bisa sambil mengocok telur jika adonan sudah setengah matang celupkan kedalam telur.fc.
  5. Setelah adonan masuk ke telur goreng kembali sampai kecoklatan bisa juga ditambahkan beberapa tetes telur untuk menambah kriuk pada sempol. Goreng, angkat lalu tiriskan.
  6. Sempol sayur siap dinikmati. Selamat mencoba dan terimakasih 🌹👋.

Cara membuatnya pun praktis dan mudah apalagi untuk para pemula. Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. Terbuat dari perpaduan daging dan tepung lalu dibalut telur yang garing dan renyah, membuat sempol digemari berbagai kalangan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sempol ayam sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!